Menaker Berharap SP BPJS Ketenagakerjaan Fokus Terhadap Kemajuan Dunia Ketenagakerjaan

By Admin

nusakini.com--Menteri Ketenagakerjaan RI (Menaker) M. Hanif Dhakiri berharap Serikat Pekerja (SP) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) atau yang sering disingkat SP BPJS Ketenagakerjaan bisa memberikan sumbangsih terhadap kemajuan dunia ketenagakerjaan di Indonesia. Hal itu disampaikannya kala memberikan sambutan dalam Audiensi bersama SP BPJS Ketenagakerjaan. 

“Kementerian Ketenagakerjaan RI sangat mengapresiasi perjuangan buruh. Jangan sampai jumlah SP bertambah, anggotanya berkurang,” kata Menaker Hanif, di ruang kerja menteri, Senin, (1/8). 

Menteri Ketenagakerjaan RI yang akrab disapa MHD ini menjelaskan, metode perjuangan SP saat ini harus menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Dimana perjuangan kaum buruh harus bisa memberikan sumbangsih terhadap perkembangan ketenagakerjaan di Indonesia tanpa meninggalkan tujuan perjuangannya.

Selain tugas-tugas yang lain Menaker Hanif menegaskan bahwa penting kiranya SP BPJS Ketenagakerjaan juga fokus pada percepatan peningkatan kompetensi dan produktivitas pekerja di Indonesia. Dengan semakin berkembangnya kompetensi dan produktivitas para pekerja, perkembangan kesejahteraan para pekerja pun akan senantiasa mengikuti. 

“Ini zaman sudah mulai maju , tentu tantangannya juga sangat berbeda dengan yang dulu. Tentu metode perjuangannya juga harus disesuaikan dengan perkembangan zaman sekarang,” tandasnya.(p/ab)